Kategori Pupuk Tanaman

4 Cara Penggunaan Pupuk Herbafarm Granul

Cara Penggunaan Herbafarm Granul. Salah satu varian dari pupuk Herbafarm untuk tanaman adalah Granul. Pupuk Herbafarm granul berbentuk butiran warna cokelat. Aplikasi Herbafarm granul dapat digunakan sebagai pupuk dasar maupun untuk perawatan tanaman.

PEMESANAN PRODUK

Untuk pemesanan produk silahkan hubungi Distributor Herbafarm Wilayah Sulawesi Selatan melalui WA: 085-213-474-824

Cara Penggunaan Pupuk Herbafarm Granul Untuk Semua Jenis Tanaman

Cara aplikasi Pupuk Herbafarm Granul berbeda dengan herbafarm cair. Herbafarm Granul cukup diaplikasikan 2 kali setahun yaitu pada awal musim hujan dan akhir musim hujan. Selain itu Herbafarm granul juga dapat dilakukan sebagai pupuk dasar atau sebelum penanaman tanaman.

Pupuk Granul Sebagai Pupuk Dasar

Pada dasarnya pupuk Herbafarm granul dibuat sebagai pupuk dasar atau untuk pengolahan tanah. Granul diaplikasikan sebelum menanam tanaman untuk mempersiapkan nutrisi bagi tanaman nantinya. Adapun cara aplikasinya adalah sebagai berikut.

  • Pupuk Herbafarm Granul Tunggal

Pupuk herbafarm granul bisa diaplikasikan sebagai pupuk dasar tanpa dicampurkan pupuk lain. Untuk tanaman jangka pendek pupuk granul ditebarkan ke tanah pada proses penggemburan tanah. untuk lahan 1 hektar dibutuhkan 15-30 KG pupuk granul. Sementara untuk tanaman jangka panjang, pupuk granul diletakkan dalam lubang sebanyak 1 sendok makan per lubang.

  • PupukHerbafarm Granul + Pupuk Kandang

Cara aplikasi yang kedua adalah dengan mencampurkannya dengan pupuk kandang. Untuk anda yang biasa menggunakan pupuk kandang atau memiliki stock pupuk kandang. Bisa menggunakan Pupuk Herbafarm Granul + Pupuk Kandang pada saat pengolahan tanah. Untuk dosis atau takarannya menyesuaikan kebiasaan atau kebutuhan anda. Herbafarm granul yang bisa digunakan adalah 15-30 KG/ Hektar sementara untuk pupuk kandangnnya bisa menyesuaikan dengan kebiasaan pemakaian anda.

Pupuk Granul Untuk Perawatan Tanaman

Selain digunakan sebagai pupuk dasar atau pengolahan tanah. Pupuk Herbafarm granul juga bisa digunakan sebagai pupuk untuk perawatan tanaman. untuk cara aplikasinya adalah sebagai berikut.

  • Tanpa Permentasi

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengaplikasikan tanpa permentasi terlebih dahulu. Pupuk Herbafarm granul bisa langsung diaplikasikan sesuai dengan dosis yang disarankan yaitu 2-4 sendok makan perpohon. Pupuk herbafarm dibenamkan ke dalam tanah dengan jarak 1 meter dari pohon.

  • Dengan Permentasi Herbafarm Cair

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan mempermentasi terlebih dahulu dengan Herbafarm Cair. Takarannya adalah 10 tutup botol (10ML) herbafarm cair untuk 1 sak Herbafarm Granul (5Kg) dan air secukupnya. Permentasi dilakukan selama 12 jam sebelum aplikasi.

Untuk dosis pemakaian sama saja yaitu 2-4 sendok makan perpohon. Tergantung usia dan kesuburan tanaman.

Catatan

Herbafarm Granul bersifat Slow Release (Lamah Hancur) jadi jika efek dari pupuk ini lama baru kelihatan.

KESIMPULAN

Aplikasi herbafarm granul untuk pengolahan tanah bisa diaplikasikan untuk semua jenis tanaman. Baik itu untuk tanaman jangka pendek maupun tanaman jangka panjang.

Aplikasi Herbafarm granul untuk perawatan tanaman hanya bisa diaplikasikan untuk tanaman jangka panjang saja. Aplikasinya cukup dilakukan 2x setahun.

Aplikasi Herbafarm granul dapat digunakan dengan dicampurkan dengan pupuk kandang atau Pupuk Herbafarm Cair.

Baca Juga: Cara Penggunaan Pupuk Herbafarm Cair Untuk Semua Jenis Tanaman

Semoga informasi tentang cara penggunaan pupuk herbafarm granul ini bermanfaat.