Kategori Pupuk Tanaman

Dosis Pemakaian Pupuk Herbafarm Untuk Semua Tanaman

Dosis Pemakaian Pupuk Herbafarm. Mungkin selama ini anda berpikir bahwa pupuk herbafarm itu mahal. Mengingat harga perbotol untuk herbafarm cair lebih dari 100Rb. Tentunya akan terasa mahal kalau hanya dilihat dari ukuran kemasan 1 botol hanya memuat 1 liter saja.

Namun ketika melihat dosis penggunaannya tentunya harga tersebut akan sebanding dengan luas lahan yang bisa diaplikasikan. Belum lagi manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan pupuk tersebut. Penasaran dengan manfaatnya silahkan baca Manfaat Pupuk Herbafarm Untuk Tanaman.

Dosis Pemakaian Pupuk Herbafarm Cair

Herbafarm cair terdiri dari dua jenis kemasan yaitu herbafarm cair kemasan 1 liter dan herbafarm cair kemasan 1 liter. Dosis pemakaian pupuk herbafarm cair disesuaikan dengan jenis tanaman yang akan dipupuk. Secara umum tanaman dikategorikan berdasarkan masa panen yaitu tanaman jangka panjang dan tanaman jangka pendek.

Pemakaian pupuk Herbafarm Cair untuk tanaman Jangka Panjang

Untuk tanaman besar dosis yang digunakan untuk perawatan tanaman adalah 4 tutup botol/ pohon. Interval aplikasi setiap tiga bulan sekali. Jadi dalam 1 tahun aplikasi selama 4 kali. Jenis tanaman besar yang dimaksud adalah tanaman jangka panjang seperti cengkeh, kakao, mangga, durian, rambutan dan lainnya.

Pemakaian Pupuk Herbafarm Cair Untuk Tanaman Musiman

Sementara untuk pemakaian pupuk herbafarm cair untuk tanaman kecil cukup dengan penyemprotan. Dosis yang digunakan adalah 3-6 tutup botol per tangki 14 liter air. Larutan herbafarm tersebut diaplikasikan untuk lahan seluas 500M2. Jenis tanaman kecil yang dimaksud adalah tanaman musiman seperti Padi, Jagung, tomat, cabe, dan lainnya.

Keterangan:

1 tutup botol sama dengan 10 Ml, 1 botol sama dengan 1.000 Ml atau 100 tutup botol.

Untuk cara aplikasi lengkap masing-masing jenis tanaman mulai dari masa pembibitan sampai dengan masa panen bisa dilihat pada halaman Cara Aplikasi Herbafarm.

Pemakaian Pupuk Herbafarm Granul

Pupuk Herbafarm granul dapat digunakan untuk pengolahan lahan dan perawatan tanaman. Untuk pengolahan lahan dibutuhkan 15-30KG untuk lahan1 hektar. Sementara untuk perawatan tanaman herbafarm granul dapat digunakan untuk tanaman besar atau tanaman jangka panjang.

Dosis yang digunakan adalah 4- 8 sendok makan per pohon (Tergantung usia dan besar tanaman) dengan aplikasi dua kali setahun. Aplikasi dilakukan pada awal musim hujan dan akhir musim hujan.

Catatan:

Herbafarm granul tersedia dalam kemasan 5Kg/ Sak.

Untuk manfaat dan kandungan silahkan baca tentang Pupuk Herbafarm Granul.

Booster Herbafarm

Aplikasi booster herbafarm sebagai tambahan nutrisi pada tanaman diaplikasikan bersamaan dengan herbafarm cair. Booster sendiri didapatkan dengan melakukan pembelian pupuk herbafarm cair kemasan 1 liter. Silahkan baca selengkapnya tetang Booster Herbafarm.

Demikian informasi tentang dosis pemakaian pupuk herbafarm. Semoga bisa membantu anda dalam mengaplikasikan herbafarm untuk tanaman anda.