Kategori Pupuk Tanaman

Jual Pupuk Herbafarm Granul Kemasan 5Kg

Pupuk Herbafarm Granul merupakan salah satu jenis produk pupuk Herbafarm untuk tanaman. Herbafarm granul merupakan pupuk butiran padat yang dapat diaplikasikan untuk semua jenis tanaman terutama dalam pengolahan lahan.

Gambaran Umum Herbafarm Granul

Nutrend Herbafarm Pupuk Organik Granul [5 Kg] adalah pupuk Bio-Organik berbentuk butiran padat atau granul berukuran 2mm – 5mm (jumlah butiran kurang lebih 12 butir/gr) yang terbuat dari bahan organik & mikrobia penting bagi tanaman yang diformulasi melalui tahapan fermentasi Biological Complex Process (BCP) yang merupakan suatu teknologi proses untuk menguraikan bahan organik dalam bentuk senyawa menjadi ion-ion, dimana untukk kesempurnaan proses fermentasinya dibutuhkan waktu kurang lebih 3 minggu, sehingga kandungan pupuk dapat langsung diserap oleh tanaman melalui proses aerasi & non-aerasi dengan memanfaatkan peran mikrobia.

Keunggulan Dan Manfaat

Adapun manfaat dan keunggulan dari Herbafarm granul adalah sebagai berikut:

  1. Formulasi bahan organik berbentuk butiran padat / granul sehingga dapat menambah kandungan unsur hara yang ada di dalam tanah secara langsung.
  2. Memperbanyak pori dlm tanah sehingga meningkatkan ketersediaan oksigen dalam tanah yang berperan dalam proses metabolisme mikrobia dan membantu meningkatkan laju penyerapan oksigen & nitrogen bagi akar tanaman sehingga kebutuhan akan oksigen & nitrogen dapat tercukupi.
  3. Bersifat slow release sehingga penyerapan bahan organik dilakukan secara perlahan, tidak langsung habis hal ini akan mengefektifkan laju penyerapan bahan makanan oleh akar tanaman.
  4. Mengandung nutrisi organik yg bermanfaat bagi tanaman & memiliki kandungan mikro-organisme tanah yang bermanfaat sebagai dekomposer (pengurai) & penyedia nutrisi alam.
  5. Meningkatkan sistem imunitas pada tubuh tanaman sehingga tanaman memiliki kemampuan bertahan hidup pada kondisi alam yang ekstrim.
  6. Merangsang & mempercepat tumbuhnya tunas & perkecambahan
  7. Memiliki aroma jamu sehingga dapat mengusir hama atau berfungsi sebagai pestisida alami.

Unique Selling Point
Berbentuk butiran padat atau granul berukuran 2mm – 5mm (jumlah butiran kurang lebih 12 butir/gr).

Mengandung nutrisi organik yang bermanfaat bagi tanaman & memiliki kandungan mikro-organisme tanah yang bermanfaat sebagai dekomposer (pengurai) & penyedia nutrisi alam.

Meningkatkan sistem imunitas pada tubuh tanaman sehingga tanaman memiliki kemampuan bertahan hidup pada kondisi alam yang ekstrim.

Terbuat dari bahan organik & mikrobia penting bagi tanaman yang diformulasi melalui tahapan fermentasi Biological Complex Process (BCP)

Kandungan Pupuk Herbafarm Granul

Kandungan pupuk organik herbafarm granul dibedakan menjadi dua yaitu kandungan unsur hara dan kandungan Mikroba prebiotik.

  • Kandungan Unsur Hara

Adapun kandungan unsur hara dari Herbafarm granul adalah sebagai berikut:

  1. C – Organik
  2. Nitrogen (N)
  3. P2O3
  4. K2O
  5. Seng (Zn)
  6. Tembaga (Cu)
  7. Mangan (Mn)
  8. Kobalt (Co)
  9. Borron (B)
  10. Molibdenum (Mo)
  11. Besi (Fe)
  • Kandungan Mikroba Prebiotik

Sementara untuk kandungan mikroba prebiotik adalah sebagai berikut:

  1. Azotobacter SP
  2. Azospirilium SP
  3. Bakteri pelarut Fosfat
  4. Lactobacillus SP
  5. Bakteri Selulotik

Cara Aplikasi Pupuk Herbafarm Granul

Pupuk Herbafarm Granul dapat diaplikasikan sebagai pupuk dasar (Pengolahan Tanah) dan pupuk lanjutan perawatan tanaman.

Cara aplikasi Granul sebagai pupuk dasar

Herbafarm granul diaplikasikan sebagai pupuk dasar yaitu pada saat pengolahan tanah. Butiran herbafarm dibenamkan ke dalam tanah sebanyak 15- 30 Kg per hektar tergantung dari jenis tanaman yang akan ditanam.

Untuk tanaman yang membutuhkan lubang tanam seperti penanaman Bibit mangga, cengkeh, durian dan tanaman keras lainnya. Herbafarm granul bisa ditaruh di dalam lubang tanam dengan takaran 4-8 sendok makan per lubang tanam. Diamkan selama 15 hari baru lanjut penanaman bibitnya.

Cara Aplikasi Granul sebagai pupuk lanjutan

Herbafarm granul juga dapat diaplikasikan sebagai pemupukan lanjutan. Caranya adalah membuat lubang sekitar pohon dengan jarak sejajar dengan bagian terluar daun atau jarak 1 meter dari pohon. Selanjutnya benamkan herbafarm granul ke dalam lubang dengan takaran 1 sendok makan perlubang. Banyaknya lubang sekitar 4-8 lubang tergantung usia dan kondisi tanaman.

Catatan

Sebagai catatan aplikasikan herbafarm pada kondisi tanah lembab atau basah. Saran penggunaan setiap 2x kali setahun yaitu pada awal musim hujan dan akhir musim hujan. Herbafarm granul sangat baik dikombinasikan dengan pupuk herbafarm cair.

Untuk melihat cara aplikasi kombinasi antara pupuk Herbafarm cair dan granul silahkan kunjungi Cara Aplikasi Pupuk Herbafarm Cair dan Granul.

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan pupuk granul produk dari PT. Sidomuncul anda dapat menghubungi Seller Herbafarm yang ada di daerah anda. Jika anda berdomisili di wilayah Sulawesi, khususnya sulawesi selatan anda dapat menghubungi agen Herbafarm makassar melalui WA: 085-213-474-824.

Semoga informasi ini membantu anda dalam menemukan pupuk terbaik untuk tanaman anda. Salam Sukses petani organik indonesia.