Cara Pemakaian Pupuk Herbafarm Untuk Jagung

Cara pemakaian Pupuk Herbafarm untuk tanaman jagung terdiri dari tiga tahapan yaitu masa perendaman bibit, masa pengolahan tanah, dan masa tanam. Proses ini sebaiknya dilakukan dengan tepat agar hasilnya bisa maksimal. Adapun pembahasan lengkapnya adalah sebagai berikut:

Petunjuk Pemakaian Pupuk Herbafarm Untuk Tanaman Jagung

Pemakaian pupuk herbafarm untuk tanaman jagung berbeda dengan jenis tanaman lainnya terutama tanaman keras atau jangka panjang. Jagung merupakan jenis tanaman jangka pendek sehingga dosis pupuk yang digunakan cenderung lebih sedikit tetapi durasi atau interval pemupukannya lebih sering.

Untuk anda yang ingin membudidayakan tanaman jagung dengan cara organik menggunakan pupuk herbafarm silahkan ikuti petunjuk pemakaiannya berikut ini!

Masa Rendam

Masa Rendam Benih direndam dengan pupuk Herbafarm sebanyak 2 tutup botol Herbafarm ditambah 5 liter air untuk merendam benih 5 kg selama 4 jam kemudian diriskan.

Tujuan perendaman dilakukan adalah untuk mencegah terjadinya penyakit tular bibit.

Masa Pengolahan Tanah

Masa Pengolahan Tanah Lahan yang sudah diolah disemprot Herbafarm dengan dosis 10 tutup botol 2Herbafarm ditambah 14 Liter air diaplikasikan untuk lahan seluas 500 m . Aplikasi untuk pengolahan lahan 1 Hektar membutuhkan 2 Liter atau 2 botol Herbafarm.

Pemakaian Pupuk Herbafarm Granul dengan dosis 30 kg per Hektar dengan cara dibenamkan pada lubang tanam. Apabila tanah dak diolah sebaiknya lahan yang akan ditanami disemprot dengan Herbisida untuk memakan tanaman gulma. 3 hari kemudian dibuat lubang tanam kemudian diaplikasikan Herbafarm dengan dosis 10 ml Herbafarm ditambah 14 liter 2air diaplikasikan untuk lahan seluas 500 m.

Aplikasi untuk pengolahan lahan 1 Hektar membutuhkan 2 Liter atau 2 botol Herbafarm. Aplikasikan Herbafarm granul dengan dosis 15 kg per Hektar dapat diaplikasikan pada lubang tanam dengan dosis 0,3 gr per lubang tanam. Estimasi jumlah tanaman jagung per hektar adalah 50.000 tanaman.

Pemakaian Herbafarm Untuk Jagung Pada Masa Tanam

Pemakaian pupuk herbafarm pada masa tanam atau perawatan dilakukan secara bertahap sesuai dengan usia jagung. Teknik pemupukan dilakukan dengan cara penyemprotan menggunakan pupuk bio organik cair herbafarm. Adapun dosis dan waktu/ durasi penggunannya adalah sebagai berikut:

  • 7 hari setelah tanam, dosis 3 tutup botol Herbafarm ditambah 14 liter air 2 diaplikasikan untuk lahan seluas 500 m.
  • 14hari setelah tanam, dosis 3 tutup botol Herbafarm ditambah 14 liter air 2 diaplikasikan untuk lahan seluas 500 m.
  • 21 hari setelah tanam, dosis 3 tutup Herbafarm ditambah 14 liter air diaplikasikan 2 untuk lahan seluas 500 m.
  • 28 hari setelah tanam, dosis 3 tutup Herbafarm ditambah 14 liter air diaplikasikan 2 untuk lahan seluas 500 m.
  • 42 hari setelah tanam, dosis 5 tutup Herbafarm ditambah 14 liter air diaplikasikan 2 untuk lahan seluas 500 m.
  • 66 hari setelah tanam, dosis 5 tutup Herbafarm ditambah 14 liter air diaplikasikan 2 untuk lahan seluas 500 m.
  • Aplikasi untuk pupuk lanjutan 1 Hektar membutuhkan 4 Liter atau 4 botol Herbafarm. Total penggunaan pupuk Herbafarm untuk tanaman padi 1 hektar membutuhkan 6 liter atau 6 botol Herbafarm

Cara Pemesanan Pupuk Herbafarm

Jual produk herbafarm wilayah sulawesi selatan berupa herbafarm cair dan herbafarm granul

Untuk melakukan pemesanan anda bisa datang langsung ke Alamat kami di Green Cakra Residence Blok K No. 15, Taeng, Pallangga. Atau melakukan pemesanan secara online melalui Whatsapp: 085-213-474-824.

Baca Juga: Cara Pemakaian Pupuk Herbafarm Untuk Tanaman Semangka.

Semoga informasi ini bermanfaat jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi kami melalui halaman kontak.