Herbafarm Untuk Kakao Manfaat dan Cara Aplikasi

Herbafarm Untuk Kakao. Sama halnya dengan tanaman produksi jangka panjang lainnya Pupuk Bio Organik Herbafarm juga sangat cocok diaplikasikan untuk tanaman kakao. Tujuannya adalah agar tanaman kakao tumbuh subur, tingkat produksi tinggi dan kebal terhadap serangan hama.

Pupuk Herbafarm Untuk Tanaman Kakao

Herbafarm untuk tanaman hanya ada dua jenis yaitu pupuk Herbafarm Cair dan Pupuk Herbafarm Granul. Kedua jenis pupuk tersebut dapat diaplikasikan untuk semua jenis tanaman termasuk Kakao.

Jadi, tidak ada jenis pupuk herbafarm yang diproduksi secara khusus untuk tanaman kakao.

Manfaat Pupuk Herbafarm Untuk Tanaman Kakao

Secara umum manfaat pupuk herbafarm sama untuk semua jenis tanaman. Gambaran secara umum manfaatnya adalah sebagai berikut:

  1. Memperbaiki sifat fisik, kimia dan biologi tanah.
  2. Memacu aktivitas mikroorganisme tanah sehingga proses penyerapan hara menjadi lebih efisien.
  3. Merangsang pertumbuhan tanaman dan meningkatkan daya tahan terhadap serangan hama dan penyakit.
  4. Bebas gas-gas beracun dan bau serta mampu meningkatkan produksi tanaman secara keseluruhan (Kuantitas, Kualitas, Penampilan, rasa, warna, aroma dan daya tahan penyimpanan).

Untuk tanaman kakao ada kondisi tertentu yang membutuhkan perlakuan intensif yaitu Penyakit Busuk Buah pada Kakao. Penyakit ini akibat serangan hama (Jamur) yang membuat kulit kakao menjadi hitam sehingga biji kakao lengket pada bagian dalam kulit. Bahkan terkadang kakao menjadi matang sebelum waktunya yang menyebabkan kualitas biji kakao sangat kurang.

Cara Aplikasi Herbafarm Pada Tanaman Kakao

Penggunaan pupuk herbafarm pada tanaman kakao sama halnya dengan tanaman keras lainnya. Bisa dilakukan penyemprotan, Penyiraman (Teknik Kocor) atau dengan menuangkan langsung pupuk herbafarm cair ke sekitar area pengakaran. Untuk hasil terbaik tentunya adalah mengkombinasikan penggunaan pupuk herbafarm cair dengan pupuk herbafarm granul.

Untuk panduan lengkap tentang cara penggunaan pupuk Herbafarm untuk tanaman kakao dan tanaman produksi jangka panjang lainnya. Silahkan baca petunjuk Cara Aplikasi Pupuk Herbafarm Cair dan Granul.

Cara Pemesanan Pupuk Herbafarm

Untuk anda yang tertarik untuk mencoba pupuk herbafarm atau ingin memulai pertanian/ perkebunan organik dengan herbafarm. Anda dapat menghubungi agen herbafarm terdekat di daerah anda. Untuk anda yang berada di Wilayah Sulawesi khususnya sulawesi selatan anda dapat menghubungi Agen Herbafarm Makassar melalui Whatsaap 085-213-474-824.

Semoga informasi yang kami berikan kali ini bermanfaat. Salam sukses petani organik indonesia.