Kategori Pupuk Tanaman

Herbafarm Dicampur Produk Lain, Bisakah?

Sebelum lanjut menjawab pertanyaan bahwa apakah produk Herbafarm bisa dicampur produk lain? Kita akan bahas dulu sekilas tentang produk Herbafarm itu sendiri. Untuk mengingatkan kembali tentang apa itu Herbafarm.

Herbafarm Makassar WA 085-213-474-824

Distributor Pupuk Herbafarm Wilayah Sulawesi

Jadi, Herbafarm merupakan produk organik yang tersedia dalam bentuk Pupuk Untuk tanaman. Produknya adalah Herbafarm Cair Kemasan 1 liter, Herbafarm Cair Kemasan 5 liter dan Herbafarm Granul Kemasan 5Kg. Produk lainnya adalah Herbafarm untuk ternak, Ikan & Udang, Tambak dan Pestisida Nabati 3SL.

Apakah Produk Herbafarm Bisa Dicampur Dengan Produk Lain?

Untuk menjawab pertanyaan ini kita akan menggunakan contoh Herbafarm untuk tanaman. Jadi, disini kita akan menjawab pertanyaan apakah dua merk pupuk dapat dicampur menjadi satu dengan menggunakan contoh Herbafarm?

  • Pupuk Herbafarm Tidak Bisa Digunakan Secara Bersamaan Dengan Pupuk AnOrganik

Kandungan utama pupuk Herbafarm adalah Mikroorganisme, yaitu bakteri baik yang hidup dalam larutan Herbafarm itu sendiri. Jadi, ketika digunakan bersamaan dengan pupuk Anorganik (Biasa dikenal denga istilah pupuk kimia) maka secara otomatis bakteri tersebut akan mati sehingga fungsi dari pupuk Herbafarm tidak akan didapatkan.

  • Pupuk Herbafarm Dan Pupuk Anorganik Dapat Digunakan Bergantian Dengan Selisih Waktu Tertentu

Jika anda sudah pernah membeli pupuk AnOrganik sebelum membeli pupuk herbafarm maka keduanya bisa digunakan. Hanya saja penggunaannya membutuhkan rentang waktu tertentu. Saran penggunaan adalah aplikasikan terlebih dahulu pupuk AnOrganik tersebut. Selanjutnya setelah selang waktu dua minggu baru aplikasikan pupuk Herbafarmnya.

  • Pupuk Herbafarm Bisa Digunakan Bersamaan Dengan Pupuk Organik Lainnya

Pupuk Herbafarm untuk tanaman hanya diproduksi dua jenis yaitu Dalam Bentuk cair dan Granul. Tidak seperti produk pupuk organik lainnya yang memproduksi secara terpisah setiap kandungan yang ada dalam Herbafarm. Misalnya khusus BVR (Beuveria Bassiana) atau perekat saja. Jadi, jika anda ingin menggunakan perekat misalnya ingin mengaplikasikan pupuk Herbafarm di musim penghujan dan takut penyemprotan ke daun tidak efektif maka silahkan gunakan Perekat dari merk lain.

Namun jika anda tidak memiliki perekat maka sebenarnya tidak masalah anda tetap melakukan penyemprotan pupuk herbafarm tanpa perekat. Meskipun pada musim hujan sekalipun. Catatannya adalah Herbafarm dapat dicampurkan dengan merk lain sepanjang itu tetap adalah produk organik.

  • Herbafarm Digunakan Bersamaan Dengan Pupuk Kompos Atau Pupuk Kandang

Kombinasi terbaik pupuk Herbafarm adalah dicampurkan dengan pupuk kompos atau pupuk Kandang. Pupuk kandang menyediakan unsur hara sementara herbafarm menyiapkan mikro organisme yang akan menguraikan unsur hara tersebut sehingga siap untuk dijadikan makanan oleh tanaman.

Silahkan Baca: Cara Aplikasi Pupuk Herbafarm

Sebagai Catatan:

Untuk dapat mengukur hasil atau kualitas dari sebuah produk pupuk sebaiknya gunakan pupuk tersebut secara tunggal. Atau gunakan lahan demplot yang berbeda sehingga dapat membandingkan hasilnya. Pastikan memberikan perlakukan yang sama pada kedua atau beberapa lahan demplot tersebut.

Semoga informasi ini bermanfaat!