Kategori Pupuk Tanaman

Pupuk Herbafarm Untuk Tanaman Durian

Pupuk Herbafarm Untuk Durian. Tanaman durian merupakan salah satu jenis tanaman buah yang memiliki potensi bisnis yang besar. Maka tidak heran ketika budidaya durian mulai digemari oleh petani. Selain itu Indonesia yang beriklim tropis memungkinkan durian dapat tumbuh dengan baik.

Namun, terlepas dari kondisi tanah, iklim, curah hujan secara umum. Budidaya tanaman durian ternyata membutuhkan pupuk yang tepat sehingga menghasilkan panen durian dengan kualitas dan kuantitas yang maksimal.

Buah durian memiliki aroma yang khas, rasa yang unik, dan bentuk buah yang sangat berbeda dengan buah lainnya. Namun ketika salah dalam penanganan budidaya durian maka rasa durian yang dihasilkan bisa menurun kualitasnya. Maka dibutuhkan perawatan dan penggunaan pupuk yang tepat.

Pupuk Herbafarm Untuk Durian

Petani durian mulai membidik penggunaan pupuk organik untuk tanaman durian. Salah satu jenis pupuk yang sangat diminati adalah pupuk Bio Organik Herbafarm dari PT. Sidomuncul.

Banyak petani yang terkadang beranggapan bahwa Herbafarm ada yang khusus diproduksi untuk tanaman durian, bahkan untuk fungsi tertentu. Padahal Pupuk Organik Herbafarm dapat diaplikasikan untuk semua jenis tanaman termasuk durian.

Jadi, jika anda bertanya apa jenis pupuk poc herbafarm untuk durian maka jawabannya adalah pupuk Herbafarm cocok untuk tanaman durian. Jenis pupuk Herbafarm hanya dua yaitu pupuk Herbafarm Cair dan Pupuk Herbafarm Granul. Adapun tambahan nutrisinya berupa Booster Herbafarm yang terdiri dari Booster Hitam untuk pengolahan tanah dan booster biru untuk pertumbuhan dan pembuahan.

Cara Aplikasi Pupuk Herbafarm Pada Tanaman Durian

Sebagaiman kami jelaskan sebelumnya bahwa pupuk Herbafarm dapat diaplikasikan untuk semua jenis tanaman. Yang membedakan adalah cara aplikasinya dari segi dosis dan durasi (Interval) pemupukannya.

Khusus untuk tanaman durian aplikasi pupuk organik herbafarm dilakukan dengan dua tahapan yaitu sebagai berikut.

Aplikasi Herbafarm Usia Tanaman Durian dibawah 6 bulan. Pemakaian pupuk Herbafarm dilakukan dengan cara:

  1. Menggali lubang tanah secara melingkar dengan kedalaman 20cm. Lalu diberi pupuk kompos 10Kg dan 2 tutup botol herbafarm ditambah 2 liter air lalu diaduk hingga rata. Hasil pencampuran tersebut diaplikasikan ke lubang tanah dan ditutup kembali. Pemupukan dengan cara ini diaplikasikan pada pemakaian bulan ke-1, 2,4,6, dan 9. Selanjutnya aplikasi dilakukan setiap 3 bulan sekali.
  2. Penyemprotan pupuk organik herbafarm dengan dosis 3 tutup botol ditambahkan dengan air 14 liter per tangki. Penyemprotan diaplikasikan pada seluruh bagian tanaman secara merata. Pemupukan dengan cara ini dilakukan setiap 2 minggu sekali.

Aplikasi Herbafarm usia tanaman durian 6 bulan ke atas. Pemakaian pupuk herbafarm dilakukan dengan cara:

  1. Menggali lubang tanah secara melingkar dengan kedalaman 25-30cm tergantung besar kecilnya tanaman. Campurkan pupuk kompos 10kg dengan POC Herbafarm 2 tutup botol dan tambahkan 2 liter air lalu diaduk hingga rata. Campuran tersebut diaplikasikan ke lubang tanah yang sudah disiapkan lalu ditutup kembali. Pemupukan dengan cara ini dilakukan pada bulan ke-1, 2, 4, 6, dan 9. Selanjutnya pemupukan dilakukan setiap 3 bulan sekali.
  2. Penyemprotan POC Herbafarm dengan dosis 5 tutup botol dicampurkan dengan air 14 liter per tangki. Disemprotkan ke seluruh bagian tanaman secara merata. Pemupukan dilakukan setiap 2 minggu sekali.

Catatan:

Jika anda tidak memiliki pupuk kompos maka anda cukup aplikasikan pupuk herbafarm cair saja. Penggunaan air tergantung dari kondisi curah hujan, jika curah hujan tinggi atau tanah sudah terlalu basah cukup aplikasikan POC Herbafarm tanpa campuran air.

Untuk penggunaan pupuk Herbafarm Granul atau kombinasi granul dan POC Herbafarm anda bisa membaca Cara Aplikasi Pupuk Herbafarm Cair dan Granul.

Cara Pemesanan Pupuk Herbafarm Untuk Durian

Jual produk herbafarm wilayah sulawesi selatan berupa herbafarm cair dan herbafarm granul

Anda bisa melakukan pemesanan pupuk Herbafarm pada Seller Herbafarm yang ada di daerah anda. Selain itu juga bisa melalui Marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Shopee dan Bukalapak.

Untuk anda yang berada di Sulawesi Khususnya Sulawesi Selatan anda dapat melakukan pemesanan melalui Agen Herbafarm Makassar WA: 085-213-474-824.

Semoga informasi ini membantu, salam petani organik Indonesia.