Cara Aplikasi Pupuk Herbafarm Pada Tanaman Umbi-umbian

Cara aplikasi pupuk Herbafarm pada tanaman umbi-umbian seperti singkong, lobak, Ketela Rambat (Ubi Jalar) dan lainnya.

Masa Pengolahan Tanah

Masa Pengolahan Tanah Untuk persiapan tanah untuk tanaman singkong gunakan larutan pupuk Herbafarm, dengan dosis 10 tutup botol (100 ml) 2Herbafarm ditambah 14 Liter air untuk lahan seluas 500 m . Siramkan larutan Herbafarm ke lubang-lubang tanam. Aplikasikan Herbafarm Granul pada lubang tanam dengan dosis 30 kg per hektar. Lahan 1 hektar untuk + 10000 tanaman singkong dengan jarak tanam ideal 1 x 1 meter. Gunakan pupuk kompos sebagai tambahan dan media tumbuh mikroba dalam Herbafarm untuk hasil yang lebih baik. Penanaman singkong sebaiknya dilakukan 3-7 hari setelah pengolahan tanah.

Masa Tanam

Pada masa tanam aplikasi dilakukan secara bertahap mulai dari masa perendaman sampai menjelang panen. Adapun tahap aplikasinya adalah sebagai berikut:

  1. Rendam bibit singkong sebelum ditanam dengan larutan Herbafarm dengan dosis 10 tutup botol (100 ml) Herbafarm ditambah air 10 liter selama 3-4 jam.
  2. Semprot larutan Herbafarm menggunakan tangki (kapasitas 14 liter) diisi dengan ditambah 5 tutup botol (50 ml) Herbafarm setelah singkong ditanam pada hari 2 itu juga untuk lahan seluas 500 m . Penggunaan kompos dapat dilakukan bersamaan. Bila menggunakan pupuk kimia sebaiknya dilakukan 3 hari kemudian.
  3. Penyemprotan dilakukan pada bagian tanah.
  4. Lakukan pengulangan penyemprotan Herbafarm pada minggu 2, 4, 8, 12, 16, 20 dan 24 dengan dosis 5 ml Herbafarm ditambah 14 liter air untuk lahan seluas 500 m , disemprotkan ke tanah dekat batang bagian bawah. Biasanya umur panen singkong 12 bulan dengan bobot rata-rata 3-4 Kg per pohon. Dengan Herbafarm umur panennya lebih cepat menjadi 8-10 bulan dengan bobot rata-rata lebih dari 12 Kg per pohon.
  5. Penggunaan pupuk kimia mengiku kebiasaan petani dan dosis penggunaan pupuk kimia dikurangi 50%. Penggunaan pupuk Herbafarm dapat diaplikasikan ke tanaman singkong yang sudah tumbuh dengan penyemprotan ke arah tanah dengan aturan pakai seper diatas.

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan pupuk Herbafarm anda dapat menghubungi Distributor Herbafarm Makassar melalui WA: 085-213-474-824.